Juni 15, 2024

Turki Rayu BYD dan Chery Bangun Pabrik Empat Listrik untuk Pasar Eropa

1 min read

Dua pabrikan kendaraan beroda empat listrik asal Cina, BYD dan Chery bakal menggelontorkan investasi untuk pabrik di Turki. Dua merek Tiongkok ini, tengah terus mengerjakan ekspansi ke semua dunia, dan meningaktkan penjualan di Eropa.

Menteri Perindustrian dan Teknologi Turki, Fatih Kacir, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa pemerintah sedang berdiskusi tak cuma dengan BYD dan Chery, tapi juga dengan SAIC dan Great Wall.

Sementara itu, dengan mendirikan pabrik di Turki, memang dapat benar-benar menguntungkan bagi demo spaceman pabrikan kendaraan beroda empat listrik Cina. Pasalnya, negara hal yang demikian memiliki perjanjian serikat pabean dengan Uni Eropa.

Dengan begitu, daya kerja penjualan kendaraan beroda empat listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV) di pasar Turki juga cukup bagus dan menyumbang 7,5 persen dibanding semua penjualan kendaraan beroda empat baru pada 2023. Pencapaian hal yang demikian, diperkirakan melonjak kira-kira 30,4 persen pada 2032.

Direktur pelaksana BYD Eropa, Michael Su, baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan beratensi untuk membangun pabrik kedua di Eropa yang akan mendorong pabrik yang saat ini sedang dibangun di Hongaria.

Investasi
Investasi Eropa tambahan dapat menolong perusahaan-perusahaan China menghindari potensi biaya yang dapat mereka terima setelah penelusuran Uni Eropa kepada subsidi negara yang dilaporkan telah mereka terima.

Selain itu, Turki akan melegalkan bea masuk tambahan sebesar 40 persen untuk kendaraan listrik yang dihasilkan di China, dalam upaya untuk melindungi satu-satunya pembuat kendaraan beroda empat listrik lokal, TOGG.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!