April 21, 2024

Sterilisasi dan Vaksinasi Rabies Gratis di Kota Bandung, Cek Jadwal dan Syaratnya

2 min read

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung akan menggelar sterilisasi dan vaksinasi rabies gratis di Kota Bandung. Warga diimbau untuk mengfungsikan fasilitas selanjutnya fungsi kebugaran hewan kesayangan masing-masing.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh mengatakan, vaksinasi dan sterilisasi gratis itu juga kegiatan prioritas kewaspadaan terhadap bahaya rabies.

Memang vaksin ini bagian prioritas dan bagian kewaspadaan penyakit rabies di Kota Bandung,” kata dia di Bandung, Senin, 11 Maret 2024.

Untuk vaksin rabies, DKPP menargetkan 250 ekor hewan kucing dan anjing. Sedangkan sterilisasi kucing, ditargetkan 130 ekor kucing liar (tidak berpemilik).

“Kita upayakan ini sehingga tidak tersebar penyakit, juga steril ini penting. Apalagi tidak tersedia pemiliknya,” tutur Wilsandi. “Jadi warga Bandung sanggup bawa hewan peliharaan dan kucing liarnya untuk dilakukan sterilisasi,” imbuhnya.

Wilsandi menyampaikan, kegiatan selanjutnya bertempat di Taman Dewi Sartika, Balai situs slot777 Kota Bandung terhadap Sabtu, 16 Maret 2024, pukul 09.00 WIB hingga dengan selesai.

Syarat dan Ketentuan
Adapun syarat sterilisasi kucing:

1. Wajib daftar lebih-lebih dahulu 2. Upload video penangkapan kucing di H-1 dan pelepasan kucing dalam wujud reels instagram 3. Memiliki KTP Kota Bandung 4. Minimal umur 6 bulan atau jikalau berat udah 1,5 kg 5. Kondisi sehat 6. Khusus untuk kucing liar domestik/lokal (bulu pendek) 7. 1 orang hanya sanggup mendaftar 1 kucing 8. Kucing tidak sedang menyusui dan tidak bunting

Syarat vaksin rabies:

1. Khusus bagi pemilik ber-KTP Kota Bandung

2. Isi 1 google form untuk 1 ekor hewan

3. 1 KTP maksimal mendaftarkan 5 ekor hewan

4. Kondisi hewan dalam situasi sehat

5. Kucing sekurang-kurangnya 4 bulan, berat badan sekurang-kurangnya 2 kg

6. Anjing sekurang-kurangnya 4 bulan.

Sedangkan form pendaftaran untuk steril gratis http://tiny.cc/LAISteril160324.

Sementara untuk vaksin rabies gratis http://tiny.cc/VaksinGratis160324.

Kegiatan selanjutnya bekerja sama dengan The Brady Hunter Foundation, Let’s Adopt Indonesia, PDHI Jawa Barat, Telkom University, Universitas Padjajaran, Voluntrip by Kitabisa, Animonda, perikertas.com dan Caatis.

Keterangan lebih lanjut, sanggup dipantau terhadap media sosial Iinstagram DKPP Kota Bandung, @bdg.pangan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!