Juni 15, 2024

Elon Musk: Twitter Legal Tutup dan Berakhir!

2 min read

Lanskap media sosial telah mengalami perubahan signifikan dengan transisi menyeluruh dari Twitter ke X.

Web ini terjadi sesudah jangka waktu perubahan besar yang dimulai dengan adanya akuisisi Twitter Inc. oleh Elon Musk pada akhir tahun 2022.

Platform Twitter autentik, yang dikenal dengan logo burung biru ikonik dan penekanan pada pesan singkat, telah tak ada lagi. X Corp., perusahaan penerus yang didirikan Elon Musk, mengaplikasikan rebranding secara menyeluruh.

Langkah yang diambil Elon Musk membuktikan bahwa X secara legal bukan Twitter lagi. Dalam postingan tweet, Elon Musk mengumumkan bahwa segala metode inti X, sekarang menjadi x.com (bukan twitter.com lagi).

Penutupan twitter.com menandai langkah pasti dalam evolusi platform ini. Segala operasi situs situs sekarang telah dimigrasikan ke X.com. Itu berarti cara kerja transisi (dari Twitter ke X) selama setahun telah selesai, dan eksistensi Twitter telah usai.

Melainkan, ambisi X lebih dari sekadar menggantikan Twitter. Musk membayangkan X slot777 login sebagai platform komprehensif yang mencakup layanan lebih luas.

Mengutip Gizchina, Minggu (19/5/2023), integrasi fungsi seperti pemrosesan pembayaran dan e-mail adalah potensi pengembangan di masa depan.

Salah satu fitur menarik yang saat ini ditawarkan oleh X adalah Grok, chatbot bertenaga AI yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Melainkan, akses ke Grok dan fitur premium lainnya memerlukan tarif. X Premium+, layanan berlangganan bertahap, memberikan pengguna fungsionalitas tersebut.

Domisili URL Twitter Legal Berubah Jadi X.com, Apa Perbedaannya?

Twitter legal melakukan rebranding hampir setahun yang lalu menjadi X, tetapi sebagian besar halamannya masih mengaplikasikan Twitter di Uniform Resource Locator alias URL-nya.

Walhasil, Elon Musk mengumumkan bahwa jejaring sosial tersebut telah selesai memindahkan segala metode intinya di X.com.

Web ini menandahkan bahwa platform X telah selesai melakukan transisi ke identitas barunya dan menghapus segala jejak nama Twitter dan logo burung biru ikoniknya.

Web situs tersebut juga telah merubah landing page dan situs log-in dengan catatan di komponen bawah. sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (18/5/2024).

Catatan itu berbunyi: \\\”Selamat datang di x.com! Kami memberi tahu kamua bahwa kami tebah merubah URL, tetapi perlindungan privasi dan data kamu konsisten sama.\\\”

itu kemudian tertaut ke halaman Privasi, yang sekarang mengaplikasikan x.com sebagai alamatnya.

Selama setahun terakhir, perusahaan sedikit demi sedikit melepaskan identitasnya. Mereka merubah nama resminya dari @Twitter menjadi @X dan mengganti logo Twitter di gedung kantor pusatnya.

Tweetdeck juga telah diubah namanya menjadi XPro dan Twitter Blue menjadi X Premium. Perusahaan juga pelan-lahan memindahkan halamannya ke x.com.

Langkah ini terbilang lambat sehingga perpindahan data tersebut cukup berisiko dari segi keamanan, karena pelaku kriminal dapat memanfaatkan URL yang tak konsisten untuk melakukan phishing.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!