Mei 23, 2024

CEO Apple 255 T di Vietnam, Indonesia Cuma Rp 1,6 Triliun

1 min read
CEO Apple

CEO Apple Tim Cook berjumpa dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu (17/4/2024) di Istana Merdeka, Jakarta Sentra, sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam pertemuan itu, Tim Cook menyatakan janji Apple untuk berinvestasi di Indonesia.

Berdasarkan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang mengantar Presiden Jokowi, Apple telah meneken perjanjian investasi terupdate.

Dalam perjanjian hal yang demikian, disepakati bahwa Apple slot gacor 777 wajib membangun infrastruktur pengajaran atau Apple Developer Academy yang keempat yakni di Bali.

Sebelumnya, Apple telah mempunyai tiga infrastruktur pengajaran di Indonesia. Ketiganya berada di Tangerang Selatan, Batam dan Surabaya.

Agus menyebutkan, dengan adanya tambahan satu pembangunan CEO Apple Developer Academy ini maka skor investasi Apple di Indonesia saat ini sekitar Rp 1,6 triliun. Segera, apakah angka ini besar?

Mari kita lihat ke negara ASEAN lainnya yang juga dikunjungi Tim Cook, yakni Vietnam. Tim Cook berkunjung ke Vietnam pada awal pekan ini, tepat sebelum kunjungannya ke Indonesia.

Agenda kunjungannya serupa, berkenaan dengan investasi di negara hal yang demikian. Tim Cook menyajikan bahwa Apple meningkatkan jumlah investasinya di Vietnam.

Agenda peningkatan investasi itu juga diumumkan Apple melalui website legal perusahaan.

“Hari ini Apple mengumumkan akan meningkatkan belanja ke pemasok di Vietnam, seiring dengan kemajuan inisiatif untuk mendorong air bersih di sekolah-sekolah lokal,” kata Apple melalui website resminya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!