Mei 23, 2024

BMSG Teruskan Visi Keberlanjutan & Program ESG Bank Mandiri di Mancanegara

2 min read

Bank Mandiri Singapura (BMSG) terus berusaha meningkatkan kesadaran serta peran Mandirian atau pegawai Mandiri untuk memakai aspek Environmental, Social, dan Governance (ESG) dalam operasional perseroan melalui beragam kegiatan dan inisiatif. Seperti menggelar acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact“ pada akhir April 2024 lalu, yang diisi dengan kegiatan diskusi ESG Talks dan perilisan pakaian daur ulang – ESG Outer BMSG.

General Manager & Country Head BMSG, Tri Nugroho spaceman slot menerangkan kegiatan BMSG on Preference yakni momentum untuk mengingatkan kembali visi Bank Mandiri dalam sektor ESG sebagai Sustainability Champion di Indonesia.

“Visi keberlanjutan dan pemakaian ESG Bank Mandiri diimplementasikan untuk kantor operasional yang ada di Indonesia, beserta kantor-kantor luar negeri, lebih-lebih di Singapura,” ujar Tri di sela-sela acara pada Jumat, (26/04).

Pada diskusi ESG Talks menghadirkan CEO Pable – Aryenda Atma sebagai narasumber untuk membahas imbas lingkungan dari gaya hidup yang mengacuhkan aspek ESG, serta langkah-langkah untuk menanggulanginya. Selesai acara diskusi, dilanjutkan dengan meluncurkan 70 outer seragam sah BMSG.

Peluncuran seragam BMSG yakni salah satu format komitmen Bank Mandiri Singapura dalam mengelola limbah, mendaur ulang pakaian bekas yang dikumpulkan Mandirian melalui kampanye #LoopingforLife – “A campaign for advancing circularity, one more circle to protect us, Human.”

Busana ramah lingkungan ini memanfaatkan bahan dari pakaian bekas seberat lebih dari 50 kilogram. Pembuatannya diperkirakan menghemat air sebanyak 675 ribu liter atau setara konsumsi air oleh 925 orang dewasa dalam setahun.

Sementara, emisi karbon yang terhindarkan melalui pembuatan pakaian ini sekitar 2.500 CO2eq atau setara dengan serapan karbon dari menanam 114 buah pohon. Kecuali itu, pembuatan outer ini juga turut mempekerjakan 13 penjahit dan penenun, yang masuk ke dalam kelompok underserved.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!