April 21, 2024

Binjai Punya Destinasi Ngabuburit Mengasyikan, Ada Kedai Takjil Terapung di Sawah Lukis

2 min read

Binjai Masih bingung ingin ngabuburit ke mana memasuki berbuka puasa? Pada Ramadan 1445/2024, Kedai Takjil Terapung ada di Sawah Lukis, Gang San Asmat, Desa Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut).

Sawah Lukis ialah salah satu lokasi liburan populer di Kota Binjai, Sumut. Di Kedai Takjil Terapung sendiri, menyediakan bermacam-macam kudapan manis-kudapan manis dan kudapan yang dapat disantap saat waktu berbuka puasa tiba.

Kue-kudapan manis tradisional seperti timpan aceh, lemper, kudapan manis nona, dan masih banyak lagi. Juga ada sate padang dan bakso. Untuk harga, enggak bikin kantong bolong. Apalagi, selain berburu takjil, pengunjung juga dapat merasakan suasana persawahan dengan tiupan angin sepoi-sepoi.

Lokasi Kedai Takjil Terapung ideal di dekat Sawah Lukis dan Taman Selfie Reborn. Tentunya, setelah selesai berburu takjil, dapat melipir ke 2 lokasi liburan yang berlokasi di areal persawahan hal yang demikian.

Founder Sawah Lukis, Ahmadi mengatakan, Kedai Takjil Terapung kali ini hampir slot gates of olympus sama dengan yang dihadirkan pada Ramadan 1444/2023, yang saat itu bernama Pasar Terapung. Ini ialah atraksi liburan kuliner.

Konsepnya, pedagang berjualan takjil di atas perahu. Penjualnya ialah para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berasal dari sekitar Sawah Lukis. Ada yang berjualan segera, dan ada juga yang hanya menitipkan produknya.

\\\”Jajanan yang dipasarkan di Kedai Takjil Terapung ini dari masyarakat dan para pelaku UMKM. Kita sediakan wadah untuk mereka,\\\” kata Ahmadi saat berbincang dengan Liputan6.com, Pekan, 17 Maret 2024.

Buka Sore sampai Jelang Buka Puasa

Bagi yang penasaran dan ingin ngabuburit memasuki berbuka, Kedai Takjil Terapung hanya berjarak sekitar 8 Kilometer (Km) dari sentra Kota Binjai, dengan waktu tempuh 15 menit. Padahal bila dari Kota Medan, waktu tempuh berkisar 1 jam.

\\\”Kedai Takjil Terapung mulai buka pukul 16.00 WIB sampai jelang waktu berbuka puasa. Dan telah mulai dibuka 16 Maret sampai 28 Ramadan,\\\” Ahmadi menyatakan.

Disebutkan Ahmadi, pada Ramadan 2023, antusias masyarakat cukup tinggi untuk berburu takjil sambil ngabuburit di Pasar Terapung dan Sawah Lukis. Diharapkan, pada Ramadan 2024 antusias masyarakat juga sama.

Apalagi, di sini juga telah ada daerah baru, ialah Taman Selfie Reborn, yang buka mulai pukul 16.00 WIB sampai 23.00 WIB. Jikalau Sawah Lukis, tutupnya berakhir buka puasa,\\\” bebernya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!