Juli 24, 2024

Berhasil di Indonesia, Film ‘Agak Laen’ Bakal Tayang di Amerika Serikat 22 Maret 2024

2 min read

Film komedi horor asal Indonesia, Agak Laen, sudah mencatat penonton fantastis di bioskop Tanah Air. Berkat kesuksesannya, film Agak Laen tayang di Amerika Serikat mulai 22 Maret 2024.

Mengutip dari akun Instagram Ernest Prakasa @ernestprakasa, setidaknya film ini bakal tayang di 11 kota di Amerika Serikat. Sebagian kota tersebut, di antaranya Los Angeles, Sacramento, San Fransisco, San Jose, Miami, Las Vegas, Portland, Dallas-Fort Worth, Dallas, Houston, dan Seattle.

Ketika ini, film Agak Laen masih tayang di Indonesia sudah lebih dari satu bulan, ialah sejak 1 Februari 2024. Selain di Indonesia, Agak Laen dikala ini juga masih tayang di sebagian negara tetangga, mulai dari Malaysia, Brunei Darussalam, sampai Singapura.

Film ini juga sudah mencatat jumlah penonton fantastis sampai slot mahjong lebih dari 8,9 juta penonton (17 Maret 2024). Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah selama film ini belum turun layar.

Jumlah tersebut membawa film Agak Laen menjadi film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa. Film ini malahan menjadi film Indonesia terlaris pertama dengan naskah asli.

Terkait penayangannya di Amerika Serikat, film Agak Laen didistribusikan oleh Antenna Entertainments yang juga dibantu Prathyangira Cinemas. Capaian ini sekalian menciptakan Agak Laen sebagai film Indonesia pertama yang tayang di AS tahun ini. Sebelumnya, film Indonesia yang juga pernah didistribusikan di jaringan bioskop reguler AS ialah The Raid.

Sebagai berita, film Agak Laen ialah sebuah film karya sutradara sekalian komika Muhadkly Acho. Film ini diproduseri oleh Ernest bersama Dipa Andika. Film Agak Laen diproduksi oleh Imajinari yang bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures, dan podcast Agak Laen.

Film Agak Laen menghadirkan kuartet podcaster Agak Laen, ialah Indera Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga. Selain itu, ada juga sebagian penggiat seni lain, seperti Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika Indonesia lainnya.

Film yang dirilis di bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024 ini masih tayang di bioskop Indonesia, bersamaan dengan pemutaran di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Berikutnya, pada 22 Maret 2024, film Agak Laen akan mulai tayang di 11 kota di Amerika Serikat.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!