Mei 23, 2024

5 Tanda Lemak Tubuh Tinggi, Ada Masalah Sendi dan Kulit

2 min read
lemak tubuh

Kelebihan lemak tubuh dapat jadi segi risiko untuk beraneka kasus kebugaran serius. Lemak yang terakumulasi, lebih-lebih di kurang lebih organ dalam dan area abdominal, tidak cuma memengaruhi tampilan fisik.

Hal ini termasuk dapat memicu beraneka suasana kebugaran slot server kamboja yang membahayakan, layaknya penyakit diabetes model 2 dan penyakit jantung. Untuk menghindarinya, Anda harus perhatikan gejala yang muncul di tubuh, layaknya peningkatan lingkar pinggang dan kasus kebugaran kulit.

Untuk lebih jelasnya, ketahui berapa kadar lemak ideal dan tanda lemak tubuh tinggi berikut ini.

Berapa kadar lemak tubuh ideal?

Jumlah lemak tubuh yang diakui normal dapat banyak variasi tergantung pada beraneka faktor, termasuk usia, model kelamin, dan tingkat kebugaran. Menurut laman Health, umumnya lemak tubuh normal untuk pria dan wanita berbeda.

Untuk pria, jumlah lemak tubuh kurang lebih enam sampai 24 prosen berasal dari berat badan diakui normal. Sedangkan pada wanita, jumlah lemak tubuh kurang lebih 16 sampai 30 prosen berasal dari berat badan diakui normal. Menjaga kadar lemak tubuh sangatlah penting sehingga dapat menghindari kasus kebugaran yang lebih serius.

Melansir CDC, lemak tubuh terlalu berlebih dapat menambah risiko peningkatan tekanan darah, resistensi insulin yang dapat memicu penyakit diabetes model 2, peningkatan risiko penyakit jantung, dan gangguan pernapasan layaknya sleep apnea. Selain itu, kelebihan lemak juga mengenai dengan peningkatan risiko sebagian model kanker, kasus sendi dan tulang, dan juga gangguan kebugaran kulit.

Oleh karena itu, merawat berat badan dalam kisaran sehat melalui pola makan sebanding dan type hidup aktif terlalu penting untuk menghindar dampak negatif kelebihan lemak pada kebugaran dan menambah kualitas hidup secara keseluruhan.

Baca juga:

Tom Hiddleston Beri Pesan untuk Fan Usai Kisah Loki Berakhir

Taylor Swift Berduka Usai Fan Meninggal di Eras Tour Brasil

Tanda lemak tubuh tinggi

Saat akumulasi lemak mulai berlebihan, tubuh dapat menunjukan sebagian tanda. Disarikan berasal dari Medical News Today, selanjutnya adalah sebagian tanda lemak tubuh tinggi yang harus diperhatikan.

  • Terjadi peningkatan lingkar pinggang

Lingkar pinggang yang meningkat dapat jadi indikator kelebihan lemak perut, yang mengenai erat dengan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes model 2, dan penyakit lainnya.

  • Terjadi pergantian wujud tubuh

Terkumpulnya lemak di area tertentu, layaknya perut, paha, atau pinggul, dapat merubah wujud tubuh sehingga dapat memengaruhi postur tubuh dan kenyamanan fisik.

  • Mengalami kasus kebugaran kulit

Kelebihan lemak dapat memicu peradangan dalam tubuh, yang dapat memengaruhi kebugaran kulit, layaknya muncul jerawat, berjalan pergantian warna kulit, atau ruam.

  • Mengalami gangguan pernapasan

Kelebihan lemak di kurang lebih dada dan leher dapat memengaruhi pernapasan, sehingga lebih rentan mengalami sleep apnea. Sleep apnea adalah suatu suasana di mana pernapasan terhenti secara periodik sepanjang tidur dan kasus kebugaran ini kerap kali mengenai dengan kelebihan lemak.

  • Mengalami kasus sendi dan tulang

Berat badan berlebih dapat menambahkan tekanan pada sendi sehingga dapat memicu kasus pada tulang dan sendi, layaknya memperburuk penyakit radang sendi. Kelebihan lemak tidak cuma memengaruhi tampilan fisik, namun termasuk berdampak benar-benar pada kesehatan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!